Dengan Penuh Bangga, Presiden Jokowi Resmi Buka KTT G20 Bali

| Selasa, 15/11/2022 15:37 WIB
Dengan Penuh Bangga, Presiden Jokowi Resmi Buka KTT G20 Bali Presiden Jokowi membukan pertemuan KTT G20 Bali (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di The Apurva Kempinski Bali, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (15/11/2022).

“Hari ini saya nyatakan KTT G20 dibuka. Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan, Indonesia merasa terhormat dapat memegang presidensi dan menjadi tuan rumah pertemuan negara-negara yang tergabung dalam G20 di tahun 2022 ini.

“Merupakan kehormatan bagi Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Presiden Jokowi menyambut para pemimpin negara-negara G20 dan pemimpin organisasi internasional yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Total ada 38 pemimpin delegasi dan organisasi internasional yang hadir dan disambut Presiden Jokowi di lobi pendopo hotel, “Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia. Merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah KTT G20. Saya sangat paham, perlu upaya yang luar biasa agar kita dapat duduk bersama di ruangan ini,” ujar Presiden Jokowi.

Tags : KTT G20 , Presiden Jokowi , Presidensi G20

Berita Terkait