KTT G20 Bali, Pengaturan Penerbangan VVIP Berjalan Lancar

| Selasa, 15/11/2022 16:16 WIB
KTT G20 Bali, Pengaturan Penerbangan VVIP Berjalan Lancar Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (foto: angkasapura)

RADARBANGSA.COM – Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Acara ini digelar di di The Apurva Kempinski Bali, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (15/11/2022).

Total ada 38 pemimpin delegasi dan organisasi internasional yang hadir dan mengikuti gelaran pertemuan bergengsi tersebut.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati mengatakan, pengaturan penerbangan VVIP maupun regular di Bandara I Gusti Ngurai Rai Bali berjalan lancar. Menurutnya, para pimipnan negara telah tiba di Indonesia sejak Minggu 13 November 2022 kemarin.

“Secara umum, pengaturan penerbangan VVIP maupun penerbangan reguler baik domestik maupun internasional di Bandara Ngurah Rai berjalan dengan lancar,” kata Adita Irawati dalam rilisnya.

Adita menyampaikan, Kemenhub melalui Otoritas Bandara Wilayah IV Ngurah Rai, Bali telah berkoordinasi dengan pengelola bandara dan maskapai untuk mempersiapkan penanganan terhadap pengguna jasa penerbangan, seperti permintaan perubahan jadwal (reschedule) hingga penanganan refund tiket pesawat.

Sementara itu, soal adanya keterlambatan penerbangan reguler terjadi karena adanya pengaturan flow (holding), saat kedatangan pesawat VVIP, hal ini merupakan bagian dari prosedur penanganan untuk memastikan kelancaran penerbangan VVIP dan reguler serta terpenuhi aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

Tags : KTT G20 , Presiden Jokowi , Presidensi G20

Berita Terkait