Titik Masudah: Kompleksitas Dunia Ketenagakerjaan Perlu Solusi Bersama

| Kamis, 01/12/2022 17:26 WIB
Titik Masudah: Kompleksitas Dunia Ketenagakerjaan Perlu Solusi Bersama Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Titik Masudah (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Titik Masudah mengungkapkan, disrupsi kondisi ketenagakerjaan akibat pandemi COVID-19 menjadi tantangan dalam pembangunan ketenagakerjaan yang semakin kompleks.

"Kompleksitas dunia ketenagakerjaan merupakan isu-isu lintas sektoral yang perlu solusi Bersama,” kata Titik Masudah di Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, 1 Desember 2022.

Dalam acara Forum Komunikasi Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri yang mengusung tema Kiat Bertahan dalam Dunia Kerja Pasca Pandemi COVID-19 di Mojokerto tersebut, Titik mengungkapkan, sistem informasi dan aplikasi pelayanan ketenagakerjaan merupakan suatu keniscayaan terutama integrasi data terkait lembaga penempatan swasta, sehingga menghasilkan data yang membantu penyiapan tenaga kerja agar terserap oleh industri serta link and match ketenagakerjaan.

"Melalui forum komunikasi penempatan tenaga kerja dalam negeri, akan tercipta kolaborasi yang efektif antara Kemnaker dengan industri serta para pemangku kebijakan," ucapnya.

"Saya mengharapkan ada masukan, ide dan saran terhadap peluang dan tantangan ketenagakerjaan pasca pandemi di Kabupaten Mojokerto," tukasnya.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan