Terima Parlemen Jerman, Komisi X DPR Apresiasi Program International Parliamentary Scholarship

| Senin, 05/12/2022 23:37 WIB
Terima Parlemen Jerman, Komisi X DPR Apresiasi Program International Parliamentary Scholarship Komisi X DPR menerima kunjungan delegasi anggota Parlemen Jerman di Ruang Komisi X DPR, Jakarta (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Komisi X DPR RI menerima Kunjungan Kehormatan (courtesy call) dari Delegasi Komite Pendidikan Parlemen Jerman (Bundestag) di Ruang Komisi X DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 5 Desember 2022.

Adapun delegasi Jerman yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni Kai Boris Gehring, member of parliament, Maika Jachmann, German Parliament administration, head of service, dan Frank Behrendt, professor at Technical University of Berlin.

Untuk diketahui, kunjungan delegasi Jerman tersebut dalam rangka untuk mewawancarai calon penerima beasiswa dari kawasan Asia Pasifik untuk program International Parliamentary Scholarship (IPS) 2023.

Sementara itu, IPS sendiri diselenggarakan oleh Parlemen Jerman bekerja sama dengan Universitas Berlin, Humboldt University Berlin dan Technical University Berlin, kepada sekitar 120 lulusan universitas muda dari 50 negara. Program ini berjalan setiap tahun, yakni dari 1 Maret hingga 31 Juli.

Dalam kesempatan itu, Komisi X DPR RI mengapresiasi dan mendukung program yang dicanangkan oleh parlemen Jerman. Tak hanya itu, Komisi X DPR RI juga mendukung terbukanya kesempatan kerjasama terkait beasiswa yang ditujukan untuk para mahasiswa.

“Komisi X berharap kuota tersebut ke depannya dapat semakin besar jumlahnya,” harapnya.

Tags : Komisi X DPR , Parlemen Jerman , Beasiswa

Berita Terkait