Presiden Jokowi Cek Pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

| Rabu, 04/01/2023 19:25 WIB
Presiden Jokowi Cek Pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Presiden Jokowi kunjungi RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau aktivitas pelayanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Rabu, 4 Januari 2023. 

“Saya cek tadi mulai dari pendaftaran, kemudian di pelayanan untuk obat, kemudian naik di pelayanan di kamarnya. Saya bertanya ke beberapa dilayani dengan baik,” ujar Presiden Jokowi.

Tidak hanya di Pekanbaru, Presiden pun berharap setiap rumah sakit di Tanah Air baik milik pusat, provinsi, kabupaten/kota, maupun swasta yang melayani pasien BPJS dapat memiliki standar pelayanan yang baik.

“Karena sekarang tidak seperti yang dulu BPJS telat bayar, sekarang enggak, BPJS memiliki duit yang cukup untuk membayar tepat waktu,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Ruas Pekanbaru-Padang, Seksi Pekanbaru-Bangkinang, Rabu, 4 Januari 2023, di Gerbang Tol Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Dalam sambutannya, Presiden optimis keberadaan infrastruktur ini akan menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di Riau.

"Kita harapkan dengan jalan tol yang ada ini kecepatan mobilitas orang, barang, dan jasa semakin baik, sehingga menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di Provinsi Riau," ujar Presiden.

Tags : Presiden Jokowi