Antusiasme Tinggi, KA Panoramic Layani 1.600 Penumpang dalam 12 Hari

| Senin, 09/01/2023 13:46 WIB
Antusiasme Tinggi, KA Panoramic Layani 1.600 Penumpang dalam 12 Hari Penumpang KA Panoramic (Doc: kai)

RADARBANGSA.COM - Antusiasme masyarakat tercatat cukup tinggi saat menyambut peluncuran Kereta Api (KA) Panoramic. PT KAI mencatat selama 12 hari dioperasikan yakni 24 Desember 2022 s.d 4 Januari 2023, Kereta Api (KA) Panoramic telah melayani 1.613 pelanggan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus juga mengatakan rata-rata okupansi Kereta Panoramic mencapai 85% per hari.

"Pada beberapa hari pertama pengoperasian Kereta Panoramic, okupansinya berada di sekitar 70%. Kemudian sejak 28 Desember, okupansinya meningkat menjadi rata-rata di 95% per hari," ungkap Joni dalam keterangan tertulisnya, Senin 9 Januari 2023.

Adapun tanggal perjalanan dengan volume tertinggi Kereta Panoramic terjadi pada 29 Desember 2022. Pada tanggal tersebut, KAI melayani total 161 pelanggan kereta panoramic pada 4 perjalanan KA dengan rata-rata okupansi sebesar 100%.

“KAI menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan yang telah memanfaatkan Kereta Panoramic sebagai pilihan dalam bertransportasi. Melihat pemandangan alam yang indah melalui jendela kereta panoramic yang sangat besar, menjadi salah satu nilai tambah bepergian menggunakan kereta panoramic ini,” kata Joni.

KAI pada masa soft launching Kereta Panoramic ini merangkaikan dengan KA Taksaka Tambahan relasi Gambir - Yogyakarta pp.

Saat ini, pengelolaan Kereta Panoramic dilakukan oleh anak usaha KAI yaitu KAI Wisata. Ke depan, info terbaru terkait pengoperasian Kereta Panoramic setelah masa Nataru dapat dipantau melalui media sosial KAI Wisata di Instagram, Tiktok, dan Youtube.
 
“KAI group akan terus melakukan evaluasi pada berbagai layanan kereta Panoramic agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi seluruh pelanggan,” tutup Joni.
 

Tags : KA Panoramic , KAI

Berita Terkait