Hadiri Puncak Satu Abad NU, Presiden Jokowi: Ini Penanda NU untuk Masa Depan Indonesia

| Selasa, 07/02/2023 17:56 WIB
Hadiri Puncak Satu Abad NU, Presiden Jokowi: Ini Penanda NU untuk Masa Depan Indonesia Presiden Jokowi (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa, 7 Feberuari 2023.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengharapkan abad ke-2 Nahdlatul Ulama (NU) menjadi penanda kebangkitan baru organisasi sekaligus dalam peran NU dalam membangun masa depan Indonesia yang maju dan bermartabat.

“Semoga momentum abad kedua NU ini menjadi penanda kebangkitan baru NU, memperkokoh keislaman dan keindonesiaan, meningkatkan kesejahteraan umat, serta membangun masa depan Indonesia yang maju dan bermartabat,” ujar Presiden Jokowi.

Atas nama rakyat Indonesia, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan NU terhadap bangsa dan negara. “Saya mengucapkan tahniah dan syukur, mengucapkan tasyakuran terima kasih dan bersyukur atas peran NU untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

Menurut Presiden Jokowi, selama satu abad, NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk Ibu Pertiwi Indonesia termasuk keislaman dan keindonesiaan.

“Keislaman dan keindonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagaman,” tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi , Satu Abad NU