Antisipasi Banjir, BPBD Tangerang Siapkan 12 Posko

| Jum'at, 24/02/2023 22:21 WIB
Antisipasi Banjir, BPBD Tangerang Siapkan 12 Posko Kantor BPBD Kabupaten Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyiapkan 12 posko penanganan penanggulangan bencana banjir di beberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kami telah menyiapkan 12 posko dan menurunkan 80 personel BPBD yang tersebar di tiap posko,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat di Tangerang, Jumat, 24 Februari 2023.

Menurut Ujat, posko tersebut disiapkan untuk memonitor seluruh wilayah Kabupaten Tangerang dan berkoordinasi dengan pihak desa serta kecamatan. Adapun posko tersebut di Pos Curug, Pos Kelapa Dua, Pos BSD, Pos Tigaraksa, Pos Cisoka, Pos Balaraja, Pos Krojo, Pos Mauk, Pos Pasar Kemis, Pos Sepatan, Pos Pakuhaji dan Pos Kosambi.

“Kami sudah menyiapkan logistik berupa paket sembako yang berisi beras, air mineral, susu, kecap, terigu, minyak goreng, makanan siap saji dan juga selimut. Lalu 18 perahu karet serta 9 buah tenda pengungsi pada kondisi darurat,” imbuhnya.

Tak lupa, Ujat juga mengimbau masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan saluran air, melakukan penebangan pohon yang sudah rapuh serta waspada terhadap dampak hidrometeorologi seperti hujan petir dan angin kencang.

“Apabila memerlukan layanan kebencanaan juga dapat menghubungi call center 112 atau langsung di nomor darurat BPBD Kabupaten Tangerang 021-5984343,” tukasnya.

Tags : Banjir , BPBD , Tangerang

Berita Terkait