Ketua DPR Apresiasi Raihan Kinerja Terbaik Setjen DPR

| Kamis, 18/05/2023 18:22 WIB
Ketua DPR Apresiasi Raihan Kinerja Terbaik Setjen DPR Rapat Paripurna DPR RI. (Dok: DPR RI)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghargaan kepada Sekretariat Jenderal DPR RI dengan predikat terbaik dengan Indeks Kinerja Anggaran sebesar 94,71 pada tahun 2022.

Ketua DPR RI, Puan Maharani pun memastikan siap membawa lembaga perwakilan rakyat tersebut menjadi lembaga yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan. Kami bersyukur atas capaian ini. Penghargaan tersebut akan menjadi cambuk bagi DPR RI untuk terus berbenah dan menjadi lebih baik lagi demi kesejahteraan rakyat,” kata Puan Maharani dalam keterangannya, Kamis, 18 Mei 2023.

Sebagai informasi, penghargaan dari Kemenkeu itu diberikan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 yang digelar di Ballroom Dhanapala, Kompleks Kementerian Keuangan, Rabu (17/5) kemarin. Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI menerima penghargaan peringkat ke empat terhadap Kementerian/Lembaga Berkinerja Terbaik Kategori Pagu Sedang Tahun Anggaran 2022 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan Indeks Kinerja Anggaran sebesar 94,71 dengan predikat Sangat Baik pada tahun 2022.

“Kami bersyukur atas nama teman-teman di Sekretariat Jenderal DPR yang sudah bekerja keras di semua sektor untuk mencapai indeks kinerja pelaksanaan anggaran ini,” kata Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar di Jakarta, Kamis, 18 Mei 2023.

Selain menjadi bukti kerja keras seluruh pegawai di lingkungan Setjen DPR RI, kata Indra Iskandar, penghargaan ini juga menjadi acuan bagi Setjen DPR RI untuk bekerja lebih baik lagi terutama untuk akselerasi dalam pelaksanaan anggaran berkualitas untuk penggunaan anggaran tahun ini.

"Kalau dulu kita sudah melaksanakan capaian itu tentu ke depan pelaksanaan anggaran yang berkualitas itu harus menjadi satu semangat bersama bagi semua unit yang ada di Sekretatiat Jenderal," harapnya.

Tags : DPR RI , Setjen DPR