`Perang Saudara` di All England, Kevin/Marcus Ungguli Fajar/Rian

| Kamis, 15/03/2018 18:31 WIB
`Perang Saudara` di All England, Kevin/Marcus Ungguli Fajar/Rian Kevin/Marcus torehkan Hat-trick usai raih gelar di Kejuaraan India Open 2018. (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus `saling bunuh` dengan sesama wakil Indonesia untuk melewati babak pertama All England 2018 BWF World Tour Super 1000. Juara All England 2017 tersebut mengalahkan Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dengan skor 21-16, 21-19.

Meskipun menang, Kevin/Marcus merasa belum tampil maksimal. Aturan servis baru cukup mengganggu konsentrasi pemain.

“Hari ini masih banyak penyesuaian, mainnya nggak terlalu nyambung karena mikirin servis. Kami merasa belum maksimal banget, besok harus lebih baik karena sudah coba hari ini,” ujar Marcus seperti dikutip Badmintonindonesia.org, Kamis, 15 Maret 2018.

Sementara, Angga/Rian juga mengakui kalau aturan servis ini mempengaruhi penampilan mereka. Namun mereka juga menyatakan jika Kevin/Marcus memang bermain lebih baik.

“Pasti ada lah motivasi pengen menang dari Kevin/Marcus, semua pasti ingin mengalahkan mereka. Di game pertama kami masih banyak ragu soal servis, di game kedua kami lebih rileks. Kami sudah mengeluarkan kemampuan kami, memang mereka lebih baik. Mereka tidak gampang mati sendiri, kualitasnya juga bagus, terutama di kecepatan,” jelas Angga.

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak kedua usai menundukkan pasangan Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille, dalam dua game langsung, 21-16, 21-11.

Di cabang ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga lolos dengan menundukkan Chloe Birch/Jessica Pugh (Inggris), dengan skor 22-20, 21-14. 

Tags : All England 2018 , Ganda Putra , Indonesia

Berita Terkait