Menpora Apresiasi HUT TMII Tampilkan Pencak Silat Kolosal

| Kamis, 15/03/2018 23:16 WIB
Menpora Apresiasi HUT TMII Tampilkan Pencak Silat Kolosal Direksi TMII foto bersama dengan Menpora RI Imam Nahrawi usai berkunjung ke kantor Kemenpora RI, Senayan, Jakarta. (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menerima audiensi jajaran Direksi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dipimpin Direktur Operasional Maulana di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta. Direksi TMII itu berkunjung ke kantor Kemenpora untuk membahas pekan HUT TMII ke-43 yang puncaknya jatuh pada tanggal 20 April 2018 mendatang.

Kegiatan pekan HUT TMII akan dilaksanakan dari tanggal 15-22 April 2018. Berbagai kegiatan turut memeriahkan acara tersebut, diantaranya adalah penetapan TMII sebagai wahana pembelajaran pemuda dimana kepeloporan dan semangat pemuda akan ditonjolkan.

Selain itu, juga digelar Pawai Budaya Nusantara dengan melibatkan 1.500 hingga 2.000 pelaku seni. Ada juga pertunjukan seni Pencak Silat Kolosal yang diikuti 35 perguruan dengan menampilkan atribut khas masing-masing dan sebagai momen menyambut pesta olahraga Asian Games.

"Pak Menteri, HUT TMII tahun ini ingin menetapkan TMII sebagai wahana pembelajaran pemuda dan dikemas spektakuler dengan penampilan seni pencak silat kolosal sekaligus menyambut Asian Games, kami mohon Bapak dapat hadir dan membuka," ucap Maulana seperti dikutip laman Kemenpora RI, Kamis, 15 Maret 2018.

Menpora menaruh perhatian serius tentang pencak silat. Menurutnya, Pencak silat sebagai produk asli Indonesia harus terus menerus dan masif didorong menjadi ikon Indonesia. Kampanye dan promosi tentang pencak silat tidak boleh kalah dengan upaya negara-negara lain yang mempromosikan olahraganya untuk terus berkembang menjadi industri.

"Terima kasih atas rencana HUT TMII dimana ada penampilan Pencak Silat Kolosal. Pencak silat harus dikampanyekan terus, Indonesia Negeri Silat, sehingga semua orang akan sadar jika melihat langsung silat Indonesia," jelas Menpora.

"Kita juga harus mampu seperti negara-negara lain yang gencar mempromosikan Martial Art, intinya berangkat dari budaya menuju Industri Olahraga," tegasnya.

Tags : HUT TMII , Kemenpora RI , Pencak Silat

Berita Terkait