Jelang MotoGP Argentina, Marquez Ingin Belajar dari Kesalahan

| Jum'at, 06/04/2018 20:01 WIB
Jelang MotoGP Argentina, Marquez Ingin Belajar dari Kesalahan Marc Marquez (Tim Repsol Honda). (Foto: otospirit.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez optimistis bisa memetik hasil bagus di MotoGP Argentina yang akan digelar akhir pekan ini. Belajar dari kegagalannya finis musim lalu, Marquez mengaku akan lebih tenang.

Sebagaimana diketahui, musim lalu juara dunia MotoGP 2017 itu harus menuntaskan balapan lebih cepat di Termas de Rio Hondo. Penyebabnya, dirinya terjatuh setelah tiga putaran.

Insiden itu jadi pelajaran berharga untuk Marquez jelang balapan yang berlangsung Minggu, 8 April 2018. Sebab, kala itu juara bertahan ini terlalu terburu-buru menyerang saat ban hard di depan belum cukup panas.

Selain itu, sirkuit Rio Hondo juga baru diaspal ulang, sehingga para pebalap perlu memahami lagi level daya cengkeramnya dan seberapa banyak pengikisan yang terjadi.

"Ini adalah sirkuit yang saya sukai dan biasanya saya kompetitif di sini dan karakternya cocok untuk gaya saya, Tahun lalu saya melakukan kesalahan besar karena terlalu agresif menyerang di putaran-putaran awal, sementara ban depan yang bertipe hard belum siap," ungkap Marquez dikutip Crash.

"Itu adalah kesalahan saya dan kami belajar dari itu, kami akan mencoba jadi lebih baik lagi dan mendapatkan hasil bagus. Target utamanya adalah untuk mencoba berada di podium," pungkasnya seperti dikutip detik.com, Jum`at, 6 April 2018.

Tags : MotoGP Argentina , Marc Marquez

Berita Terkait