Dua Ganda Putra Tersingkir di Malaysia Open

| Kamis, 28/06/2018 20:31 WIB
Dua Ganda Putra Tersingkir di Malaysia Open Fajar/Rian. (Pasangan ganda putra Indonesia). (Foto: Badminton Indonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia harus kehilangan dua wakil ganda putra pada babak kedua Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750 dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kamis, 28 Juni 2018. Ganda putra yang gagal lolos tersebut yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hendra/Ahsan ditundukkan unggulan keenam, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 14-21, 16-21. Sedangkan Fajar/Rian belum dapat membalas kekalahan atas Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (Denmark) dan kembali takluk dengan skor akhir 21-17, 14-21, 10-21.

Usai laga, pasangan Fajar/Rian mengakui kalau mereka terbawa gaya permainan lawan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. "Kami banyak ragu-ragu, karena ada faktor angin juga. Jadi banyak pengembalian yang kurang akurat," kata Fajar.

"Penampilan lawan sama seperti pertemuan sebelumnya, sekarang kami terbawa permainan lawan yang lambat. Kami tidak main di pola kami yang cepat, kami sudah berusaha untuk memperlambat permainan. Kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Rian seperti dikutip dari laman Badmintonindonesia.org.

Namun, Indonesia masih memiliki harapan kepada satu wakil ganda putra yang akan bertanding hari ini yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Diketahui, baru dua wakil Indonesia yang lolos ke perempat final. Pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menjadi wakil pertama yang lolos dengan mengalahkanLim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou (Malaysia), dengan skor 21-15, 21-15.

Setelah itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyusul dengan mengalahkan Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia), dengan skor 21-18, 21-14.

Tags : Malaysia Open , Indonesia

Berita Terkait