Raih Podium Dua, Rossi: Hasil Terbaik Saya Musim ini

| Senin, 16/07/2018 17:50 WIB
Raih Podium Dua, Rossi: Hasil Terbaik Saya Musim ini Valentino Rossi (Movistar Yamaha). (Foto: nontonmotogpcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Finis kedua di MotoGP Jerman merupakan hasil terbaik yang didapatkan Valentino Rossi di MotoGP musim ini. Rossi juga menyebut performanya di Sachsenring sebagai yang terbaik.

Pebalap yang terkenal dengan nomor `46` itu menyudahi balapan MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu, 15 Juli 2018 malam Wib dengan finis di posisi kedua di belakang Marc Marquez. Pebalap Movistar Yamaha itu pun berhak naik podium bersama Marquez dan Maverick Vinales yang mengakhiri balapan di posisi ketiga.

Sebagaimana diketahui, Rossi sendiri memang belum berhasil mengakhiri puasa kemenangannya di MotoGP yang sudah berlangsung setahun lebih. Namun, kerja kerasnya di Sachsenring kali ini adalah hasil terbaiknya dalam sembilan seri yang sudah digelar di musim ini.

Selain itu, Rossi juga amat puas dengan performanya dalam balapan MotoGP Jerman. Memulai lomba dari posisi keenam, pebalap Italia itu membuat start bagus dengan naik ke urutan keempat. Ia kemudian naik ke posisi kedua setelah berhasil menyalip Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo.

"Ini bukan cuma hasil terbaik saya musim ini, tapi juga balapan terbaik karena saya membuat start yang sangat bagus. Itu sangat penting karena saya start keenam, berusaha menyalip seseorang saat start," ujar Rossi di Autosport.

"Dan setelahnya, saya membalap dengan baik sepanjang 30 lap, berusaha untuk menjaga ban dan saya selalu berada di posisi yang pas di momen yang pas. Saya berhasil menyalip tanpa melakukan kesalahan," tuturnya seperti dikutip dari detik.com.

Tags : MotoGP 2018 , Jerman , Valentino Rossi

Berita Terkait