Jelang MotoGP Ceko, Valentino Rossi Tatap Capaian 6.000 Poin

| Rabu, 01/08/2018 17:25 WIB
Jelang MotoGP Ceko, Valentino Rossi Tatap Capaian 6.000 Poin Valentino Rossi (Movistar Yamaha). (Foto: nontonmotogpcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - MotoGP Ceko yang akan digelar akhir pekan ini menjadi momen spesial bagi rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pebalap Italia itu menanti capaian poinnya sepanjang karier balapan motor yang dimulai tahun 1996, yaitu 6.000 poin.

Setelah sukses finish di posisi kedua pada balapan MotoGP terakhir di Sanchsenring, Jerman, Rossi telah mengumpulkan 5.994 poin. Artinya, Rossi hanya butuh enam poin lagi untuk mencatat rekor tersebut.

Untuk meraih enam poin bukanlah hal sulit bagi pebalap bernomor `46` itu. Setidaknya, Rossi harus finish di sepuluh besar di Bruno.

Selain itu, Rossi juga bisa dibilang sudah berpengalaman menjajal sirkuit Bruno, Ceko dengan meraih 11 kali podium dalam 18 start di kelas Premier.

Namun, The Doctor lebih memprioritaskan untuk mengejar raihan poin maksimal untuk menyalip pebalap Repsol Honda, Marc Marques yang saat ini memuncaki klasemen MotoGP. Artinya, jika Rossi bisa menjuarai balapan di Bruno, maka kedua target diatas juga tercapai dengan mulus. 

Tags : MotoGP Ceko , Valentino Rossi , Rekor Pribadi

Berita Terkait