Dua Ganda Putri Indonesia Melaju ke Babak Perempatfinal World Championship 2018

| Kamis, 02/08/2018 18:11 WIB
Dua Ganda Putri Indonesia Melaju ke Babak Perempatfinal World Championship 2018 Della/Rizki (Ganda Putri Indonesia). (Foto: badmintonindonesiaorg)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda Putri Indonesia lolos ke babak perempat final World Championship 2018 di Najing Sports centre, Tiongkok, Kamis, 2 Agustus 2018. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses memenangkan pertandingan babak ketiga menghadapi pasangan dari Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dua game langsung dengan skor akhir, 21-18, 21-13. 

kemenangan tersebut mengantarkan pasangan senior junior ini melaju ke delapan besar dan akan bertemu unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yifan yang merupakan perwakilan tuan rumah.

Meskipun sempat mendapat perlawanan diawal laga, namun ganda putri Indonesia ini bisa menguasai permainan sehingga memenangkan game pertama. Game kedua juga berlangsung sengit diawal hingga interval, tapi ketenangan Greysia/Apriyani mampu membuat mereka unggul atas lawannya.

Sementara itu, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga sukses memenangkan pertarungan di babak ketiga usai mengalahkan wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phaitamas Meunwong dua game langsung dengan skor akhir, 21-16, 21-12. Della/Rizki akan menghadapi pemenang antara perwakilan tuan rumah, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan menghadapi wakil asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Sebagaimana Greysia/Apriyani, pasangan Della/rizki juga tidak mendapatkan perlawanan berarti dari wakil Thailand tersebut. Sehingga, salah satu andalan Indonesia di nomor ganda putri ini bisa meraih kemenangan untuk menambah wakil Indonesia di babak perempat final. 

Tags : World Championship 2018 , Indonesia , Ganda Putri , Badminton

Berita Terkait