Hadiri Launching Gala Desa, Menpora Harap Muncul Atlet Berbakat dari Desa

| Selasa, 07/08/2018 20:35 WIB
Hadiri Launching Gala Desa, Menpora Harap Muncul Atlet Berbakat dari Desa Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga RI). (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi menghadiri Launching Gala Desa dan Bedah Buku Gala Desa Menuju Dunia di Hotel kartika Chandra, Selasa, 7 Agustus 2018. Menpora berharap Gala Desa ini benar-benar memiliki dampak untuk mengembangkan Olahraga di daerah. 

Dilansir dari laman resmi Kemenpora RI, Kick Off Gala Desa 2018 akan dilakukan pada Sabtu, 11 Agustus 2018 di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo dan secara serentak dimulai di 136 Kabupaten/Kota di Indonesia. Gala Desa mempertandingkan sebanyak 6 cabang Olahraga diantaranya Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis Meja, Bola Voli, Bulu tangkis dan Atletik.

Menpora juga memberikan apresiasi acara tersebut dihadapan perwakilan 136 Kabupaten/Kota peserta Gala Desa. "Terima kasih atas acara yang spektakuler ini. Desain panggungnya menunjukkan ada enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Gala Desa, bagus banget. Hari ini kita bertemu untuk menyiapkan Gala Desa di 136 Kabupaten/Kota betul-betul lebih semarak, lebih nendang, lebih ngefek dan lebih memotivasi para Atlet kita untuk bermimpi menjadi juara dunia," kata Menpora dalam sambutannya.

Menpora mengungkapkan, Buku Gala desa Menuju Dunia ini merupakan perjalanan Gala Desa selama 2017 lalu. Buku ini, lanjutnya, merupakan dikumentasi penting bagi generasi penerus imasa mendatang.

"Dan ini penting sebagai saksi sejarah karenanya saya minta semua kegiatan kita harus menghasilkan buku," jelasnya.

Selain itu, Menpora juga berharap dari Gala Desa ini memulai sesuatu bagi talenta-talenta muda bangsa. "Kita ini negara begitu besar dengan talenta-talenta anak yang hebat dengan mimpi-mimpi besar dengan segala keterbatasannya, tetapi kalau kita berhasil menjadikan Gala Desa ini sebagai sebuah wadah untuk mengembangkan bakat mereka. Maka kita tidak akan kekurangan stok talenta-talenta yang akan mengharumkan nama Indonesia," tutup Menpora. 

Tags : Gala Desa , Kemenpora RI

Berita Terkait