Besok Sampai Jakarta, Kirab Obor Asian Games Diarak Selama 4 Hari

| Selasa, 14/08/2018 23:05 WIB
Besok Sampai Jakarta, Kirab Obor Asian Games Diarak Selama 4 Hari Api Obor Asian Games 2018. (Foto: tirtoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kirab Obor Asian Games 2018 akan sampai di DKI Jakarta sebagai tempat terakhir sebelum ditampilkan pada Pembukaan Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tanggal 18 Agustus 2018. Di GBK, api obor akan ditempatkan dalam obor raksasa disana. 

Kirab obor di Jakarta akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 15 - 18 Agustus 2018. Kirab Obor akan melewati lima wilayah Kota Jakarta dan satu Kabupaten Kepulauan Seribu.

Jakarta Timur menjadi kota pertama yang akan disinggahi oleh kirab obor Asian Games 2018. Kemudian berlanjut ke wilayah Jakarta Selatan.

Setelah melewati Jakarta Selatan, obor akan diinapkan semalam di Balaikota DKI Jakarta. Pada Kamis, 16 Agustus 2018, kirab obor dilanjutkan di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara sebelum menginap di Danau Sunter.

Kemudian, pada Jum`at, 17 Agustus 2018 kirab obor Asian Games 2018 akan menyambangi wilayah Untung Jawa dan sore harinya iring-iringan pembawa obor akan singgah ke Istana Presiden untuk memberikan kesempatan Presiden RI Joko Widodo membawa obor tersebut.

Selanjutnya, setelah rangkaian kirab selesai, obor Asian Games 2018 akan menginap kembali di Monumen Nasional (Monas). Pada Sabtu, 18 Agustus 2018, kirab obor akan menuju SUGKB sebagai tempat pemberhentian terakhir.

Deputi II Pelaksana Asian Games, Francis Wanandi, berharap perjalanan kirab obor Asian Games 2018 berlangusng dengan sukses, karena kegiatan tersebut telah didukung banyak pihak.

"Kirab obor Asian Games 2018 akan memasuki tahap akhir, yakni di Jakarta. Nantinya, kirab obor di Jakarta akan berlangsung empat hari dan melalui lima wilayah DKI serta Kepulauan Seribu. Yang ikut berpartisipasi datang dari segala kalangan, baik atlet, mantan atlet, artis, pelajar, tokoh agama, pelajar dan masih banyak lainnya. Jadi diharapkan acara tersebut berlangsung sukses dan meriah," jelas Francis saat konferensi pers di JCC, Senayan, Selasa, 14 Agustus 2018. 

Tags : Asian Games 2018 , Kirab Obor , DKI Jakarta

Berita Terkait