Menpora: Jadikan Pencak Silat sebagai Pemersatu Bangsa-bangsa Asia

| Kamis, 23/08/2018 21:02 WIB
Menpora: Jadikan Pencak Silat sebagai Pemersatu Bangsa-bangsa Asia Menpora menjadi inspektur upacara Gelanggang Pencak Silat di TMII Jakarta (foto: kemenpora)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi membuka dimulainya kejuaraan cabang olahraga (cabor) Pencak Silat di TMII Jakarta, Kamis 23 Agustus 2018.

"Selamat datang di Indonesia, selamat datang di negara Bhineka Tunggal Ika, selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, jadikan pencak silat sebagai ajang silaturahiom, tali persaudaraan bangsa-bangsa Asia," kata Menpora Imam Nahrawi.

Pencak silat sebagai warisan budaya adi luhung asli Indonesia menjadi yang pertama dilombakan di tingkat Asia yakni Asian Games.

"Sekarang pencak silat sudah ada di Asian Games, maka tidak berhenti disini, kita akan terus perjuangkan hingga pencak silat dipertandingkan di Olimpiade di masa-masa yang akan datang", kata Menpora.

Diketahui, pada perhelatan Asian Games kali ini pencak silat diikuti oleh 16 negara, 167 pesilat, mempertandingkan 16 kategori yang terbagi 10 tanding dan 6 seni, dengan jadwal bertanding tanggal 23-29 Agustus 2018.

Tags : Pencak Silat , Asian Games ,

Berita Terkait