Sejumlah Atlet Indonesia Rebut Lebih dari Dua Medali, Siapa Saja?

| Senin, 03/09/2018 18:04 WIB
Sejumlah Atlet Indonesia Rebut Lebih dari Dua Medali, Siapa Saja? Sepak Takraw menjadi penyumbang emas ke 31 untuk Indonesia, Sabtu (1/9). (Foto: Handover)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Asian Games 2018 menorehkan prestasi tersendiri bagi Indonesia. Tidak hanya sukses menjadi penyelenggara, tapi juga prestasi para atlet yang mengangkat nama Indonesia ke posisi keempat peraih medali terbanyak se-Asia.

Prestasi para atlet layak diapresiasi oleh Pemerintah dan masyarakat Indonesia. Besarnya animo para penonton tak lepas dari penampilan para atlet untuk bersaing merebut medali. 

Tapi, dari torehan total 98 medali yang dikumpulkan Indonesia, terdapat beberapa atlet yang sukses menyumbang lebih dari satu medali untuk Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Jumlah medali terbanyak yang dimenangi oleh satu atlet Indonesia di Asian Games 2018 adalah empat. Terdapat tiga atlet yang berkontribusi menjadi penyumbang empat medali tersebut.

Ketiga atlet tersebut hebatnya memenangi medali tersebut dari satu cabang olahraga, yakni Sepak Takraw. Mereka adalah Nofrizal, Muhammad Hardiansyah Mulian, dan Abdul Halim Radjiu. Mereka memperoleh satu medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

Kemudian, ada empat atlet sukses menyumbang tiga medali untuk Indonesia. Lagi-lagi, tiga atlet tersebut memperolehnya dari cabang Sepak Takraw.

Mereka adalah Husni Uba, Rizky Abdul Rahan dan Saiful Rijal. Ketiganya masing-masing meraih satu medali emas dan dua medali perak.

Satu lagi berasal dari cabang Paralayang yakni Jafro Megawanto. Atlet asal Malang Jawa Timur itu mendulang dua medali emas dan satu medali perunggu. 

Tags : Asian Games 2018 , Atlet , Medali , Sepak Takraw

Berita Terkait