Menpora Imam Nahrawi Beberkan Kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games 2018

| Senin, 15/10/2018 20:20 WIB
Menpora Imam Nahrawi Beberkan Kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games 2018 Atlet lompat jauh F20 Rica Octavia berfoto bersama Menpora Imam Nahrawi usai meraih medali emas. (Foto: pantaucom)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang baru usai menjadi sejarah baru kesuksesan Indonesia di kancah multieven olahraga tingkat benua Asia.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi kesuksesan dan perjuangan di ajang Asian Para Games yang sukses membukukan 37 emas 47 perak 51 perunggu, mantap di posisi 5 Asia dan Asian Games dengan torehan 31 emas 24 perak 43 perunggu, bertengger di posisi 4 Asia dan menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

"Itu semua bukan sesuatu yang tiba-tiba, melalu proses perjuangan panjang dan pengorbanan segalanya para atlet. Itu menginspirasi kita semua," kata Menpora Imam Nahrawi di Surabaya, Senin 15 Oktober 2018.

Menpora menuturkan bahwa salah satu kunci kesuksesan adalah kesamaan visi antara atlet, pelatih, dan semua yang terlibat serta pemerintah.

"Saya ketika datang ke Pelatnas saya hadir sebagai teman dan sahabat bukan sekedar karena saya Menpora, mereka senang, semangat, karena merasa ada yang selalu disampingnya memberikan dukungan penuh," tukas Menpora.

Tags : Asian Games , Asian Para Games ,

Berita Terkait