Hore, Bonus Atlet DKI di Asian Games dan Para Games Segera Cair

| Selasa, 23/10/2018 08:30 WIB
Hore, Bonus Atlet DKI di Asian Games dan Para Games Segera Cair Para atlet peraih medali Asian Games foto bersama dengan Menpora RI di halaman Istana Negara usai penyerahan bonus. (Foto: IG @nahrawi_imam)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mencairkan bonus untuk atlet yang berlaga di Asian Games dan Asian Para Games 2018 beberapa waktu lalu. Proses pencairan itu menunggu tanda tangan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui, DKI berhasil mengantarkan atlet-atletnya mendapatkan medali di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Adapun para atket DKi sukses menyumbang 10 keping medali emas, 11 perak dan 9 perunggu.

Sementara itu, di Asian Para Games, atlet DKi sukses persembahkan 5 medali emas, 2 medali perak dan 3 perunggu untuk Indonesia.

Atas prestasi tersebut, Pemprov DKI memberikan binus pada para atket berprestasi tersebut. Nilainya Rp750 juta kepada peraih medali emas, kemudian Rp500 juta untuk peraih medali perak dan Rp259 juta untuk medali perunggu. Bonus tersebut berasal dari APBD-Perubahan 2018.

"uangnya sudah ada, tinggal nunggu SK Gubernur. Setelah SK Gubernurditeken oleh Pak Gubernur, kita agendakan waktu yang pas untuk memberikan apresiasi kepada atlet Asian Games maupun Asian Para Games," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 22 Oktober 2018.

Dia berharap minggu ini bisa cair bonus tersebut. "Kalau bisa sih minggu ini ya. Saya usahakan minggu ini," ucapnya.

Selain itu, ia juga menyebut bahwa besaran bonus atlet sama, baik yang turun di Asian Games dan Para Games. "Iya. Besarannya sama antara medali emas Asian Games dan Asian Para Games. Sama," pungkas Ratiyono. 

Tags : DKI Jakarta , Bonus Atlet , Asian Games 2018 , Asian Para Games 2018

Berita Terkait