Prancis Open 2018

Sejumlah Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua

| Kamis, 25/10/2018 21:06 WIB
Sejumlah Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia). (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sejumlah wakil Indonesia lolos ke babak kedua kejuaraan Prancis Open 2018. Mereka mampu mengalahkan lawan-lawannya untuk melaju ke babak selanjutnya.

Dalam pertandingan terakhir babak pertama Prancis Open, pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melaju ke babak kedua setelah memulangkan pasangan Taiwan Lee Yang/Hsu Ya Ching di Stadion Pierre de Courbetine, Rabu, 24 Oktober 2018 waktu setempat. Mereka sukses mengalahkan lawannya dalam dua game langsung, 21-14, 21-17.

"Hari ini lawan tidak mudah dimatikan. Kami harus menerapkan pola yang sesuai, baru bisa dapat poin. Tadi di game kedua sempa agak ramai, karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Tontowi seperti dikutip dari detik.com, Kamis, 25 Oktober 2018.

Sementara, di nomor ganda putera, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga melaju usai mengalahkan wakil Belanda Jelle Maas/Robin Tabeling dengan skor akhir 21-14, 21-13. Kemudian, pasangan Kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus fernaldi Gideon juga menambah wakil Indonesia di nomor ganda putra setelah menudukkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel lewat rubber game dengan skor akhir, 18-21, 21-12, 21-14.

"Lawan bermain bagus hari ini, pertahanan mereka rapat sedangkan kami masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang berbeda dari turnamen sebelumnya (Denmark)," ujar Marcus.

Sebelumnya, Gregoria Tunjung juga lolos di nomor tunggal putri dan dua pasang wakil Indonesia akan mewakili Indonesia di babak kedua. Selain itu, di nomor tunggal Putra ada Jonathan Christie yang juga sukses mengalahkan lawannya di babak pertama. 

Tags : Prancis Open 2018 , Indonesia , Babak Kedua

Berita Terkait