Prancis Open 2018

Ganda Putra Indonesia Tapaki Babak Final Usai Tundukkan India

| Minggu, 28/10/2018 06:05 WIB
Ganda Putra Indonesia Tapaki Babak Final Usai Tundukkan India Kevin Sandjaya dan Marcus Gideon.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia menempatkan satu wakil di babak final kejuaraan bulu tangkis Prancis Open 2018 di Paris, Prancis. Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menjadi andalan Indonesia untuk membawa pulang gelar juara.

Pasangan berjuluk the minion ini sukses menundukkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam dua game langsung. Namun, ganda putra Indonesia ini harus berjuang keras untuk mengalahkan lawannya.

Di game awal, Kevin/Marcus tidak memiliki kesulitan berarri meki sempat berbalas poin. Game pertama pun dimenangkan mereka dengan skor akhir 21-12.

Pada game kedua, ganda putra India membuat Kevin/Marcus harus menguras stamina menyelesaikan pertandingan. Sempat unggul 20-19, mereka harus mengakhiri game ini dengan skor akhir 26-24.

Kemenangan tersebut membuka langkah Indonesia untuk bisa membawa pulang satu gelar. Sebelumnya, Kevin/Marcus juga sukses persembahkan satu gelar di Denmark Open 2018.

"Permainan lawan pada game kedua sangat berbeda dengan game pertama. Mereka punya peningkatan pola permainan. Pada game pertama mereka mungkin bermain secara gugup, sehingga bermain tidak nyaman," kata Marcus seperti dikutip dari laman PBSI, Minggu, 28 Oktober 2018.

Di final, mereka akan menghadapi wakil China Han Chengkai/Zhou Haodong. Pasangan ini mengalahkan wakil Taiwan di babak semi final.

Sementara, satu wakil Indonesia di nomor ganda putri harus terhenti di babak semi final usai ditundukkan pasangan Jepang dua game langsung.

Tags : Prancis Open 2018 , Indonesia , Final

Berita Terkait