Indonesia Masters 2019 jadi Momen Terakhir Tontowi/Liliyana

| Selasa, 27/11/2018 18:33 WIB
Indonesia Masters 2019 jadi Momen Terakhir Tontowi/Liliyana Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia). (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kejuaraan Indonesia Masters 2019 yang digelar di Stadion Istora, Senayan, Jakarta, akan menjadi turnamen terakhir bagi pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tak hanya itu, penampilan tersebut juga menjadi momen terakhir Liliyana yang akan pensiun sebagai atlet bulu tangkis. 

"Saya tidak terpikir untuk bermain dalam Indonesia Masters sebagai turnamen terakhir. Hasil diskusi dengan pelatih dan tim PBSI memutuskan saya akan tampil dengan Owi untuk terakhir kali di Istora," kata perempuan yang akrab disapa Butet ini seperti dilansir dari antaranews.com, Selasa, 27 November 2018.

Pasangan atlet bulu tangkis Indonesia yang pernah meraih emas Olimpiade Rio 2016 dan tiga kali Juara All England itu telah menyiapkan penampilan terakhirnya itu sebelum tampil pada Asian Games 2018 lalu. Butet sendiri mengakui bahwa alasan dirinya mengakhirh penampilan dalam turnamen di Indonesia mendatang karena ingin memberikan suguhan terbaik bagi masyarakat dan para penggemarnya.

"Tentu saya ingin memberikan penampilan terbaik pada penutup karir saya. Tapi, persaingan saat ini sudah ketat dan sudah ada pemain-pemain muda yang tampil bagus," tuturnya.

Diketahui, kejuaraan Indonesia Masters 2019 merupakan turnamen tingkat Super 500 yang akan berlangsung pada 27 Januari dengan total hadiah 350 ribu dolar AS. Pada gelaran Indonesia Masters 2018, pasangan Owi/Butet meraih runner up usai dikalahkan wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dua game langsung 14-21, 11-21. 

Tags : Indonesia Masters 2019 , Liliyana Natsir , Bulu Tangkis , Indonesia

Berita Terkait