BWF World Tour Finals 2018

Anthony Ginting Terhenti di Penyisihan Grup

| Sabtu, 15/12/2018 08:15 WIB
Anthony Ginting Terhenti di Penyisihan Grup Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: badmintonindonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anthony Sinisuka Ginting, wakil Indonesia di cabang tunggal putra bulu tangkis gagal melaju ke babak selanjutnya. Dia harus terhenti di penyisihan grup setelah dikalahkan oleh wakil Korea Selatan, Son Wan Ho dalam dua game langsung, Jum`at, 14 Desember 2018 dengan skor akhir 11-21, 10-21. 

Hingga pertandingan ketiga, Anthony belum meraih kemenangan satu pun. Pada pertandingan pembuka, Anthony ditundukkan wakil Taiwan Chou Tien Chen, kemudian di laga kedua kalah dari Shi Yuqi dari Tingkok.

"Sudah coba main menyerang, saat lawan bisa mengembalikan, ujung-ujungnya saya membuat kesalahan sendiri.Hari ini bolanya kencang, coba menyerang main normal saya, tapi defense nya rapat," kata dia kepada badmintonindonesia.org usai pertandingan.

Anthony juga mengakui jika dirinya tak dapat beradaptasi dengan perubahan shuttlecock pada pertandingan hari ini. "Shuttlecock berbeda dari yang kemarin lambat, hari ini lumayan kencang. Ini bukan alasan sih, karena lawan pasti juga merasakan hal yang sama," ujarnya.

Anthony menyebut akan memperbaiki penampilannya ke depan. Meskipun ia mengakui tidak puas dengan hasil turnamen ini.

"Tentunya tidak puas dengan hasil di turnamen ini. Masih banyak hal yang harus saya perbaiki, baik secara teknik maupun non teknik," pungkasnya. 

Tags : BWF World Tour Finals 2018 , Anthony Ginting , Indonesia

Berita Terkait