Tersingkir dari Badminton Asia Mixed Team, Susy Evaluasi Tim Indonesia

| Senin, 25/03/2019 22:32 WIB
Tersingkir dari Badminton Asia Mixed Team, Susy Evaluasi Tim Indonesia Susy Susanti (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI). (Foto:badmintonorg)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim Indonesia hanya mampu melaju hingga babak semi final pada kejuaraan Badmintonn Asia Mixed Team Championship 2019 di Hong Kong. Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor akhir, 0-3.

Atas hasil tersebut, Manajer tim Indonesia Susy Susanti memberikan beberapa catatan dari evaluasinya.

“Saya melihat ada beberapa hal yang masih harus ditambah dan dilatih lagi. Dari daya tahan, pola main, fokus itu yang paling penting. Banyak sekali kejadian ketika pemain kami sudah leading tapi malah lengah karena hilang fokus dan konsentrasi. Kemudian ada adaptasi lapangan juga yang harus dipercepat. Banyak hal non teknis yang perlu dimatangkan lagi dan disiapkan lagi untuk ke pertandingan berikutnya,” ujar Susy kepada Badmintonindonesia.org.

Susy juga menegaskan hasil turnamen ini tidak akan menjadi gambaran penampilan tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 mendatang. Sebab pemain yang diturunkan di Hong Kong merupakan pemain pelapis yang didominasi atlet muda Indonesia.

“Tentu ini tidak akan menjadi gambaran Piala Sudirman nanti. Karena pemain andalan kami tidak diturunkan. Begitu juga dengan tim dari negara lain. Turnamen ini menjadi pengalaman yang baik buat pemain-pemain muda kami. Karena selanjutnya kan mereka yang akan jadi ujung tombak Indonesia,” pungkasnya.

Tags : Susy Susanti , Indonesia , Bulu Tangkis , Evaluasi

Berita Terkait