Balas Kekalahan Tahun Lalu, Jonatan Christie Kalahkan Brice Leverdez

| Selasa, 02/04/2019 21:06 WIB
Balas Kekalahan Tahun Lalu, Jonatan Christie Kalahkan Brice Leverdez Jonatan Christie (Atlet Bulu Tangkis Indonesia).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jonatan Christie berhasil mengalahkan Brice Leverdez (Perancis) pada babak pertama Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Selasa, 2 April 2019. Jonatan menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-12.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Jonatan dari lawan yang sama pada tahun lalu di turnamen ini. Saat itu ia kalah di babak dua, dengan skor akhir 21-10, 17-21, 23-25.

“Tahun lalu saya kalah di sini juga sama Brice, dan kebetulan mainnya di lapangan yang sama. Untungnya kemarin pas latihan sudah main juga di lapangan empat, kondisi anginnya persis sama dengan tahun lalu. Saya banyak belajar dari pertemuan tahun lalu. Waktu itu saya kalah angin, saya bisa menang jauh. Tapi pas menang angin, saya nggak bisa mengantisipasi bola lawan, mainnya kacau,” ungkap Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak dua, Jonatan masih menunggu calon lawannya yang belum bertanding. Yaitu antara unggulan pertama, Kento Momota (Jepang) dengan Jan O Jorgensen (Denmark). Melihat kedua calon lawannya tersebut, Jonatan mengaku siap dan tak ingin terbebani target tertentu.

“Momota dan Jan O sama-sama pemain bagus. Jan O sudah matang, Momota juga sudah sering juara. Jadi disini saya mikirnya, kapan lagi saya bisa sparing lawan pemain kelas dunia. Anggap saja lagi latihan. Saya nggak mau dibawa beban akan lawan dengan siapa, karena bikin main nggak keluar. Sebisa mungkin dari pikirannya dulu bisa dikendalikan,” tutur Jonatan.

Selain Jonatan, tunggal putra Indonesia juga menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, serta pemain profesional, Tommy Sugiarto. 

Tags : Jonatan Christie , Malaysia Open 2019 , Indonesia

Berita Terkait