Tontowi/Winny Melaju ke Perempat Final Usai Menangi `Perang Saudara`

| Kamis, 04/04/2019 22:31 WIB
Tontowi/Winny Melaju ke Perempat Final Usai Menangi `Perang Saudara` Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Ganda Campuran Indonesia). (Foto: PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan senior-junior ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akhirnya berhasil lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2019, Kamis, 4 April 2019. Mereka mengalahkan lawannya sesama Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, 19-21, 21-18, 21-19.

Kemenangan ini merupakan yang pertama kali bagi Tontowi/Winny dari Hafiz/Gloria, setelah dua kali berhadapan sebelumnya. Laga terakhir mereka terjadi di India Open 2019 beberapa waktu lalu.

“Yang pasti kami mempelajari permainan. Kemarin kami kalah dari mereka, dipelajari lagi video masing-masing. Melihat kelemahannya. Kunci kemenangan kami kali ini ketenangan di lapangan, nggak buru-buru. Walaupun posisi ketinggalan kami tetap tenang. Kami mikirin poin satu demi satu,” kata Tontowi kepada Badmintonindonesia.org.

Laga ketat terjadi sejak game pertama dan kedua dimainkan. Kedua pasangan ini secara bergantian saling menekan dan memberikan serangan. Masuk ke game tiga, setelah membuka poin 1-0 Tontowi/Winny malah terus tertinggal dari Hafiz/Gloria. Baru pada poin 17-19, Tontowi/Winny tancap gas dengan merebut empat poin berurutan. Mereka akhirnya menang 21-19.

“Tadi kami lebih tenang, Bang Owi juga mengingatkan saya untuk tetap tenang dan lebih berani,” tutur Winny.

Selanjutnya di babak delapan besar, Tontowi/Winny akan bertemu Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia). Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling bertemu di lapangan. 

Tags : Malaysia Open 2019 , Tontowi Ahmad , Indonesia

Berita Terkait