Dua Ganda Putra Indonesia Perebutkan Tiket Semi Final Malaysia Open 2019

| Jum'at, 05/04/2019 18:21 WIB
Dua Ganda Putra Indonesia Perebutkan Tiket Semi Final Malaysia Open 2019 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut gelar Swiss Open 2019, Minggu (17/3). (Foto: IG @bandmintonindonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menembus babak perempat final Malaysia Open 2019. Namun, mereka harus bertemu lebih awal untuk merebut satu tiket ke babak semi final, Jumat, 5 April 2019 WIB.

Kembali jumpa Kevin/Marcus, Fajar/Rian mengaku penasaran untuk mencuri kemenangan. Namun Fajar/Rian juga mengatakan tak ingin menjadikan pertandingannya besok sebagai beban.

“Penasaran pasti ya. Nggak cuma lawan Kevin/Marcus saja, masih banyak juga pemain yang belum pernah kami kalahkan. Tapi kami tetap berusaha untuk nggak memikirkan itu, supaya mainnya enjoy dan keluar semua,” ungkap Fajar di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Kamis, 4 April 2019.

Dari catatan pertemuannya di lapangan pertandingan, Kevin/Marcus lebih unggul dengan 3-0. Laga terakhir mereka berlangsung di Daihatsu Indonesia Masters 2019 lalu. Saat itu Kevin/Marcus menang melalui rubber game, 18-21, 21-17, 21-19.

“Besok lebih mempersiapkan permainan kami. Kami sudah tahu kelebihan dan kekurangannya. Kami juga sudah sering ketemu di latihan,” ucap Rian.

Sebelumnya di babak dua, Fajar/Rian lolos usai mengatasi Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan. Bermain selama 63 menit, Fajar/Rian akhirnya menang dengan skor akhir 21-15, 22-24, 21-18.

“Alhamdulillah puji syukur bisa menang. Game pertama strategi kami sudah berjalan dengan benar dan lancar. Tapi di game kedua kami banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Lawan juga benar-benar bermain bagus dan powernya juga kuat,” tutur Fajar. 

Tags : Malaysia Open 2019 , Perempat Final , Indonesia

Berita Terkait