Menpora Guyur Bonus Juara Dunia Badminton Senilai Rp. 3,54 Miliar

| Rabu, 28/08/2019 18:58 WIB
Menpora Guyur Bonus Juara Dunia Badminton Senilai Rp. 3,54 Miliar Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan juara dunia Badminton dan Para-Badminton serta pelayih dan official di gedung Kemenpora (dok IG @nahrawi_imam)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan apresiasi tinggi kepada para juara dunia bulutangkis yang dihelat di Basel, Swiss beberapa waktu yang lalu.

Menpora Imam Nahrawi berujar, apresiasi tersebut diwujudkan Kemenpora dalam bentuk bonus senilai Rp. 3,54 miliar bagi seluruh juara, pelatih dan official.

“Total apresiasi bonus kepada atlet dan pelatih kami sampaikan sebesar Rp 3,54 miliar, yang besarannya sama antara atlet badminton dan para badminton,” tulis Imam di laman Instagram pribadinya @nahrawi_imam, Rabu 28 Agustus 2019.

Imam berharap sleuruh atlet tak melihat jumlah nominal bonus yang diberikan, tapi ini adalah bentuk dukungan serta semangat untuk memacu atlet atlet kita terus berprestasi dan menjadi yang terbaik.

“Saya dukung cabang olahraga lain juga terus berprestasi, dan bendera merah putih dapat berkibar paling tinggi diantara bendera negara lainnya!,” tukas dia.

Sebelumnya, Tim Badminton Indonesia berhasil menyabet juara di kelas ganda putra atasnama Hendra Setyawan-Ahsan. Sedangkan di ajang Para-Badminton yanh digelar di lokasi yang sama, Indonesia berhasil menyabet 4 medali emas.

Medali emas diperoleh oleh Deva Anrimusthi dari nomor tunggal SU5, Leani Ratri Oktila (tunggal SL4). Lalu Hary Susanto/ Leani Ratri (ganda campuran SL3-4SU5) dan pasangan Deva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah (ganda SU5).

Sementara medali perak didapat Suryo Nugroho dari nomor tunggal SU5 dan pasangan Leani Ratri/Khalimatus dari nomor ganda SL3-4-SU5.

Adapun medali perunggu dari Fredy Setiawan (tunggal SL4), Khalimatus (tunggal SL4), Ukun Rukaendi (tunggal SL3), serta pasangan Ukun Rukaendi/Hary Susanto (ganda SL3-4).

Tags : Imam Nahrawi , Kemenpora , Badminton

Berita Terkait