Ditikung Jelang Garis Finis Tiga Kali, Marquez: Sangat Menyakitkan

| Rabu, 04/09/2019 21:31 WIB
Ditikung Jelang Garis Finis Tiga Kali, Marquez: Sangat Menyakitkan Marc Marquez (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: otospiritcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez harus merelakan podium pertama di tiga balapan kepada pesaingnya. Hal itu menurutnya sangat menyakitkan karena kemenangan sudah didepan mata.

Di MotoGP Qatar dan Austria, Marquez harus merelakan podium pertama setelah disalip Andrea Dovizioso jelang garis finis. Hal itu berlanjut saat balapan di MotoGP Inggris, Alex Rins berhasil menyalip Marquez tepat sebelum masuk garis finis.

Baca Juga: Sepanjang Musim 2019, Marquez Tiga Kali Kalah di Tikungan Terakhir

Meski sudah mengikhlaskan kegagalan tersebut, tapi jelas itu merupakan situasi yang sangat menyakitkan. Sebab, kemenangannya di depan mata harus pupus.

“Saya memiliki mentalitas seorang pemenang, (contohnya) jika saya kalah bermain PlayStation, maka itu membuat saya sedih. Tentu saja saya marah karena kalah di tikungan terakhir. Tapi seperti itu bisa saja terjadi,” ujar Marquez dikutip dari Speedweek yang dilansir dari okezone.com, Rabu, 4 September 2019.

Tapi, kegagalan tersebut tidak begitu berpengaruh dengan posisi Marquez di papan klasemen sementara. The Baby Alien masih kokoh dipuncak klasemen dengan koleksi 250 poin, unggul 72 angka dari Dovizioso di posisi kedua. 

Tags : Marc Marquez , MotoGP , Andrea Dovizioso , Alex Rins

Berita Terkait