Akhirnya, KPAI Mencabut Surat Penghentian Audisi PB Djarum

| Kamis, 12/09/2019 15:15 WIB
Akhirnya, KPAI Mencabut Surat Penghentian Audisi PB Djarum Aksi ganda putra Indonesia binaan PB Djarum, Leo-Daniel (dok djarumbadmintoncom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akhirnya mencabut surat permintaan pemberhentian audisi umum bulu tangkis Djarum tertanggal 29 Juli 2019.

KPAI juga meneken kesepakatan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PB Djarum perihal audisi umum yang telah melahirkan banyak pahlawan olahraga bidang bulu tangkis.

Kesepakatan ini dibacakan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Kamis 12 September 2019.

“Bahwa PB Djarum sepakat untuk mengubah nama yang semula Audisi Umum PB Djarum 2019 menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis, tanpa menggunakan logo, merek, dan brand image Djarum," ujar Imam.

Imam mengatakan Kemenpora, KPAI, dan PBSI sepakat memberi kesempatan kepada PB Djarum untuk konsolidasi internal guna melanjutkan audisi tahun 2020.

Audisi bulutangkis dilanjutkan karena pengembangan bibit atlet masih diperlukan. Selain itu, bulutangkis merupakan cabang olahraga penyumbang medali di ajang olahraga internasional.

"Semoga ini mengakhiri polemik, kekhawatiran, mungkin juga kecemasan atlet-atlet muda, orang tua, dan juga masyarakat keseluruhan tentang masa depan bulutangkis Indonesia," tukas Imam.

Tags : KPAI , PB Djarum , Imam Nahrawi

Berita Terkait