Singkirkan Wakil Malaysia, Kevin/Marcus Lolos ke Babak Dua Korea Open 2019

| Rabu, 25/09/2019 19:04 WIB
Singkirkan Wakil Malaysia, Kevin/Marcus Lolos ke Babak Dua Korea Open 2019 Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (Ganda Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Unggulan satu ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke babak dua Korea Open 2019. Hal ini setelah mereka menang dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) lewat rubber game dengan skor akhir 22-24, 21-10, 21-13.

Kevin/Marcus sebenarnya punya peluang untuk langsung menang di game pertama. Mereka unggul 17-12 dan merebut game poin 20-18. Namun secara tak terduga, Chia/Soh mengejar ketertinggalannya dan merebut game pertama.

Beruntung akhirnya di game dua dan tiga, Kevin/Marcus mampu mengatasi lawan dengan cukup mudah.

“Mereka nggak gampang mati, defend-nya rapat dan depannya bagus juga. Terus satu dua poinnya pas servis dia bagus. Kami tadi lengah pas di game pertama,” kata Marcus kepada Badmintonindonesia.org.

Di babak dua, Kevin/Marcus kembali bertemu pasangan Malaysia lainnya. Kali ini Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang akan menjadi lawannya.

Head to head keduanya sejauh ini mencatat keunggulan 5-1 untuk Kevin/Marcus. Meski begitu, Kevin/Marcus mengaku tetap waspada dalam menghadapi laga tersebut.

“Paling fokusnya harus lebih ditingkatkan lagi, sama kalau sudah unggul nggak boleh lengah. Mereka punya smash yang bagus, pukulannya kencang dan nggak gampang mati,” ujar Kevin.

Sementara itu, pasangan gand aputra lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil melaju ke babak dua Korea Open 2019. Mereka mengalahkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (Tiongkok) melalui tiga game dengan skor akhir 21-15, 20-22, 21-16.

Tags : Korea Open 2019 , Indonesia , Ganda Putra

Berita Terkait