Hebat! Aries Susanti Rebut Emas dan Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

| Minggu, 20/10/2019 17:26 WIB
Hebat! Aries Susanti Rebut Emas dan Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing Atlet Panjat Tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu sukses merebut medali emas dan memecahkan rekor dunia pada kejuaraan IFSC World Cup Xiamen 2019, Sabtu (19/10). (Foto: twiitter @fpti_official)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu kembali membuat harum nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Aries sukses merebut medali emas di kejuaraan IFSC World Cup Xiamen 2019, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Baca Juga: Aries Susanti Rahayu, `Spiderwoman` Indonesia Penakluk Dunia

Aries sukses memenangi nomor Women Speed di ajang tersebut. Bahkan, catatan waktunya memecahkan rekor dunia, yakni 6.995 detik.

Peraih Medali Emas pada Asian Games 2018 itu mengalahkan atlet tuan rumah, Yi Ling Song di final. Yi Ling mencatat waktu 9.032 detik.

Catatan waktu perempuan kelahiran Grobogan, Jawa Tengah itu memecahkan rekor lawan yang dihadapinya di final tersebut yakni 7.101 detik yang ditorehkan pada April lalu. Kini, Aries sukses memecahkannya.

Selain itu, medali emas ini menjadi yang pertama bagi Aries di kejuaraan dunia 2019. Sebelumnya, bintang film 6,9 detik itu meraih perak di kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Wujian, China pada Mei lalu.

Baca Juga: Sukses Main di Film 6,9 Detik, Aries Susanti Prioritaskan Karier Olahraga

Dilansir dari detik.com, Minggu, 20 Oktober 2019, hingga saat ini Aries telah mengoleksi 4 medali emas kejuaraan dunia. Di mana, tiga diantaranya diraih tahun lalu. 

Tags : Aries Susanti Rahayu , Panjat Tebing , Medali Emas

Berita Terkait