Aries Susanti Sabet Medali Emas Panjat Tebing, Ketum FPTI: Pertahankan!

| Minggu, 20/10/2019 18:26 WIB
Aries Susanti Sabet Medali Emas Panjat Tebing, Ketum FPTI: Pertahankan! Faisol Riza (Ketua Umum PP FPTI). (Foto: kabarnewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu sukses merebut medali emas di kejuaraan IFSC World Cup Xiamen 2019, Sabtu, 19 Oktober 2019. Aries juga sukses memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6.995 detik.

Baca Juga: Hebat! Aries Susanti Rebut Emas dan Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

Atas keberhasilan itu, Aries berhasil mengharumkan nama Indonesia di pentas Panjat Tebing dunia. Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) Faisol Riza menyampaikan selamat pada Aries yang telah menjadikan Indonesia sebagai raksasa dunia di olahraga Panjat Tebing.

"Aries Susanti sudah menjadikan Indonesia sebagai raksasa di dunia olahraga panjat tebing. Prestasi ini harus dipertahankan terus-menerus," kata Faisol Riza kepada radarbangsa.com, Minggu, 20 Oktober 2019.

Baca Juga: Aries Susanti Rahayu, `Spiderwoman` Indonesia Penakluk Dunia

Kesuksesan Aries, lanjutnya, bukan diraih dengan mudah. Menurut Riza, peraih medali emas Asian Games 2018 itu sudah melatih berbulan-bulan untuk persiapan kejuaraan dunia.

"Aries Susanti sudah melatih dirinya berbulan-bulan dan membuktikan bahwa prestasi hanya bisa dicapai dengan latihan keras dan disiplin tinggi," pungkasnya. 

Tags : Aries Susanti Rahayu , PP FPTI , Faisol Riza

Berita Terkait