Juara Denmark Open 2019, Kevin/Marcus Sukses Pertahankan Gelar

| Senin, 21/10/2019 16:26 WIB
Juara Denmark Open 2019, Kevin/Marcus Sukses Pertahankan Gelar Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (Ganda Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: screenshot badmintonindonesiaorg)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mencetak kesuksesan pada babak final Denmark Open 2019, Minggu, 20 Oktober 2019. Mereka memastikan gelar juara setelah mengalahkan rekan senegaranya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dua game langsung 21-14, 21-13.

Baca Juga: Kalahkan Wakil Tiongkok, Praveen/Melati Sabet gelar Juara Denmark Open 2019

Hasil ini sekaligus memastikan Kevin/Marcus mempertahankan gelarnya di Odense Sports Park, Denmark. Mereka merasa senang sekali karena menghadapi lawan yang kuat di kejuaraan ini.

“Kami senang bisa menang. Tidak mudah buat kami untuk mempertahankan gelar di sini. Karena lawan di sini kuat-kuat semua. Ini merupakan berkat buat kami,” ujar Marcus.

Pertemuan ini merupakan yang kelima kalinya buat Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan di tahun 2019. Hebatnya, kelima pertemuan itu selalu terjadi di babak final, yaitu Daihatsu Indonesia Masters, Blibli Indonesia Open, Japan Open, China Open dan terakhir di sini, Denmark Open. Kevin/Marcus sejauh ini tercatat selalu menang dari Hendra/Ahsan.

“Kami senang karena beberapa turnamen bisa all Indonesian final. Saya harap bisa seperti ini terus. Di pertandingan hari ini kami menikmati permainan dan melakukan yang terbaik,” kata Kevin.

Baca Juga: Perang Saudara di Final Denmark Open 2019, Indonesia Kunci Satu Gelar Juara

Pada laga kali ini, Kevin/Marcus tampil dominan dengan terus menekan Hendra/Ahsan dari awal hingga akhir. Hal ini diakui Hendra/Ahsan menyulitkan pergerakan mereka di lapangan.

“Mereka tampil bagus seperti biasa. Kami juga banyak ketekan terus dari awal,” kata Ahsan mengenai laganya.

Dengan demikian Indonesia sukses membawa pulang dua gelar dari turnamen BWF World Tour Super 750 kali ini. Sebelumnya Praveen Jordan/Melati Daeva oktavianti juga berhasil menang dan menduduki podium tertinggi di sini.

Tags : Denmark Open 2019 , Indonesia , Kevin/Marcus

Berita Terkait