Ruselli Hartawan Melenggang ke Perempat Final Usai Kandaskan Wakil Korea

| Kamis, 14/11/2019 18:02 WIB
Ruselli Hartawan Melenggang ke Perempat Final Usai Kandaskan Wakil Korea Ruselli Hartawan (Tunggal Putri Bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tunggal Putri Indonesia Ruselli Hartawan melenggang ke perempat final Hong Kong Open 2019 usai mengalahkan An Se Young, pemain muda Korea yang tengah naik daun. Ruselli menang straight game dengan skor ketat 21-18, 21-19.

Ruselli juga berhasil membalas kekalahannya di Akita Masters 2019 lalu. Kala itu ia dikalahkan An dengan skor 17-21, 14-21.

Baca Juga: Dua Wakil Indonesia Bersaing Rebut Tiket Perempat Final Hong Kong Open 2019

Dalam permainan kali ini, Ruselli bermain cukup agresif dengan banyak melancarkan serangan-serangan. Penempatan bola-bola Ruselli juga sering menyulitkan An.

"Dari awal saya sudah siap capek, saya sudah tahu mau main seperti apa, dan saya terapkan itu di lapangan. Dia punya pukulan atas yang cukup berbahaya karena arahnya tidak bisa ditebak dan pukulannya tajam, tadi saya bisa mengantisipasi hal ini," ujar Ruselli dilansir dari badmintonindonesia.org, Kamis, 14 November 2019.

Baca Juga: Jonatan Amankan Tiket Babak Dua Hong Kong Open 2019

Di babak perempat final, Ruselli sudah ditunggu Zhang Beiwen, pemain asal Amerika Serikat. Ruselli tercatat menang satu kali dan kalah satu kali dari Zhang. Pada pertemuan di Macau Open 2019, Ruselli mengalahkan Zhang dengan skor 21-19, 21-18.

"Semoga kemenangan sebelumnya bisa jadi bekal buat saya di lapangan besok menghadapi Zhang. Saya harus bisa antisipasi serangan-serangan dia yang cukup berbahaya," ucap Ruselli. 

Tags : Hong Kong Open 2019 , Ruselli Hartawan , Indonesia

Berita Terkait