Hendra/Ahsan Juara BWF World Tour Finals 2019, Indonesia Pastikan Satu Gelar

| Senin, 16/12/2019 16:35 WIB
Hendra/Ahsan Juara BWF World Tour Finals 2019, Indonesia Pastikan Satu Gelar Pasangan Ganda putra bulutangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2019 di sektor ganda putra, Minggu (15/12). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia akhirnya sukses membawa pulang satu gelar juara dari ajang BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou melalui sektor ganda putra yang diwakili Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Bertanding di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Minggu, 15 Desember 2019, The Daddies berhasil menang dua game langsung dengan skor 24-22 dan 21-19 atas pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

“Alhamdulillah, pastinya sangat bersyukur karena sudah diberi gelar juara yang banyak. Amazing-lah buat kami. Dapat gelar juara di turnamen ini di luar ekspektasi kami,” kata Mohammad Ahsan seperti dilansir dari badmintonindonesia.org, Senin, 16 Desember 2019.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Raih Kemenangan Perdana di BWF World Tour Finals 2019

Hasil manis ini sekaligus menjadi koleksi gelar World Tour Finals ketiga bagi Hendra/Ahsan. Sebelumnya, mereka sudah mencicipi podium tertinggi pada 2013 di Malaysia dan 2015 lalu di Dubai, saat masih bertajuk BWF Super Series Finals.

“Kami cukup puas dengan penampilan secara keseluruhan dari mulai awal tahun sampai hari ini. Tapi puasnya hanya untuk tahun ini saja. Kami masih harus menghadapi tahun berikutnya,masih banyak turnamen-turnamen kedepan,” tutur Ahsan.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Amankan Tiket Semifinal Usai Tundukkan Pasangan Taiwan

Sementara itu, sebelum memastikan kemenangannya, Hendra/Ahsan mesti melalui pertarungan sengit sejak awal hingga akhir pertandingan. Meski harus lebih dulu tertinggal dalam perolehan angka di game kedua, namun Hendra/Ahsan tak lantas menyerah begitu saja. Perlahan tapi pasti, ganda putra peringkat dua dunia ini akhirnya mampu mengejar ketertinggalan hingga memastikan kemenangannya.

“Tapi memang kemenangan hari ini bisa dibilang keajaiban-lah buat kami. Mungkin sudah rezekinya juga. Semoga kemenangan di akhir tahun ini bisa menjadi motivasi untuk tahun depan lebih baik lagi,” tutup Ahsan. 

Tags : BWF World Tour Finals 2019 , Hendra/Ahsan , Indonesia

Berita Terkait