Mantan Pembalap Yamaha Nilai Valentino Rossi Sulit Bersaing pada MotoGP 2020

| Kamis, 19/12/2019 21:47 WIB
Mantan Pembalap Yamaha Nilai Valentino Rossi Sulit Bersaing pada MotoGP 2020 Valentino Rossi (Yamaha). (Foto: Motorsport.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Valentino Rossi telah menginjak usia diatas 40 tahun pada musim depan. Namun, dirinya masih menjadi pilihan utama di tim Monster Energy Yamaha bersama Maverick Vinales untuk bersaing dengan tim pabrikan lain di MotoGP 2020.

Meskipun begitu, dengan usia yang tak lagi muda Rossi dinilai bakal kesulitan untuk bersaing dengan rider muda seperti Fabio Quartararo hingga Alex Rins. Hal itu disampaikan mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Disampaikannya, meski sulit bersaing dengan pembalap muda, namun Rossi masih memiliki ambisi cukup besar untuk bertarung di lintasan. DIa menilai pengalaman yang dimiliki Rossi jadi modal menjajal lintasan.

"Saya yakin Vale (Rossi) pasti akan tetap ikut bertarung, ia punya banyak pengalaman dan tahu cara memanfaatkannya. Tapi mungkin kini kecepatannya sedikit tetringgal dari para rider yang masih berusia 22-25 tahun," kata Lorenzo dikutip dari Motorsport, Kamis, 19 Desember 2019. 

Tags : Valentino Rossi , Jorge Lorenzo , MotoGP 2020

Berita Terkait