Menpora Zainuddin Amali: Persiapan PON di Papua Sudah Berjalan

| Jum'at, 17/01/2020 19:29 WIB
Menpora Zainuddin Amali: Persiapan PON di Papua Sudah Berjalan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali saat melakukan konferensi pers usai Ratas PON bersama Presiden Jokowi (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali mengatakan, penyelenggara Pekan Olahraga Nasional atau PON telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Terbatas (Ratas) di Istana Merdeka Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

“Persiapannya sudah jalan, tinggal bagaimana menyelesaikan hal-hal yang masih kurang. Untuk venue yang dilaksanakan oleh PB PON dan pemerintah daerah, itu diperkirakan bulan Maret sudah selesai. Kemudian yang dilaksanakan oleh kementerian PUPR itu diperkirakan bulan Juli juga sudah selesai,” ujar Menpora Menpora Zainuddin Amali, dikutip setkabgoid.

Sementara itu, tentang keikutsertaan dari kontingen, menurut Menpora, juga sudah dikonfirmasi oleh Ketua Umum (Ketum) KONI, semuanya akan siap pada waktunya sehingga tidak ada lagi persoalan yang terlalu krusial dan mengkhawatirkan.

“Teman-teman dari Pemerintah Provinsi Papua tadi telah memberikan jaminan di hadapan Pak Presiden bahwa pelaksanaan PON ini akan berlangsung dengan baik dan mudah-mudahan sukses dan kondisinya akan kondusif, itu yang menyangkut PON,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, PON yang akan digelar pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang harus dipersiapkan segala sesuatunya termasuk venue atau pun non-venuenya.

“Waktu sekarang tinggal 276 hari dan saya ingin mendapatkan laporan, yang pertama mengenai infrastruktur pendukung untuk penyelenggaraan PON mulai dari pembangunan venue maupun non-venue hingga kesiapan akomodasi bagi kurang lebih 9411 atlet dan official yang akan datang ke Papua,” tutur Presiden.

Tags : PON ke-22 , Menpora Zainuddin Amali

Berita Terkait