Menang Lawan Viktor Axelsen, Anthony Ginting Melaju ke Final Indonesia Masters 2020

| Sabtu, 18/01/2020 20:31 WIB
Menang Lawan Viktor Axelsen, Anthony Ginting Melaju ke Final Indonesia Masters 2020 Anthony Sinisuka Ginting (Atlet tunggal putra bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia menambah wakilnya di babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kini giliran Anthony Sinisuka Ginting yang lolos ke laga puncak setelah mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark), dalam dua game langsung dengan skor 22-20, 21-11.

Baca Juga: Amankan Tiket Final, Greysia/Apriyani Tundukkan Pasangan Korea

Bertarung sengit di game pertama hingga terjadi setting, Anthony justru tak terbendung di game kedua. Axelsen pun banyak membuat kesalahan sendiri di game kedua, hingga poinnya terpaut jauh dengan Anthony.

"Saya senang hari ini bukan cuma karena masuk final, tapi tadi mainnya bagus. Saya merasa puas sama performa hari ini, saya bisa mengatasi lawan dengan baik," kata Anthony.

Di babak final, Anthony kembali menghadapi wakil Denmark. Hal itu setelah Anders Antonsen berhasil mengalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dua game langsung.

Baca Juga: Taklukkan Hu Yu Xiang, Anthony Ginting Melaju ke Semifinal

Selain ganda putri dan tunggal putra, Indonesia dipastikan meraih satu gelar usai kemenangan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atas wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua game langsung. 

Tags : Indonesia Masters 2020 , Bulutangkis , Anthony Ginting

Berita Terkait