Solusi Yamaha Atasi Keluhan Dua Pembalapnya, Perbaiki Konfigurasi Motor

| Kamis, 06/02/2020 21:50 WIB
Solusi Yamaha Atasi Keluhan Dua Pembalapnya, Perbaiki Konfigurasi Motor Valentino Rossi (Pembalap Tim Monster Energy Yamaha). (Foto: bolasportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dua pembalap Tim Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi mengeluhkan sejumlah masalah yang mendera motor YZR M-1 sepanjang musim MotoGP 2019. Menjawab keluhan tersebut, Yamaha memberikan solusi yang sama untuk kedua pembalapnya tersebut.

Kepala proyek Yamaha, Takahiro Sumi mengakui kedua masalah tersebut dapat dipecahkan dengan satu solusi. Kedua pembalap mengeluh soal cengkeraman ban belakang dan pengereman di tikungan.

Ternyata, Yamaha hanya memperbaiki konfigurasi motor yang dipakai Vinales pada saat memasuki tikungan dan solusi itu berbuah manis.

"Valentino mengeluh soal masalah akselerasi, Maverick lebih ke arah pengereman di tikungan. Namun, ketika kami meningkatkan konfigurasi motor Maverick saat memasuki tikungan dan mencobanya di motor Valentino, ternyata bekerja dengan baik," kata Takahiro dilansir dari Paddock GP, Kamis, 6 Februari 2020.

Ditegaskannya, perbaikan tersebut menjawab keluhan dua pembalapnya. Sehingga, hasilnya sangat identik. "Itu artinya arah pengembangan yang diikuti Yamaha sangat mirip. Sebagai hasilnya, motor dari kedua pembalap itu sangat identik, tidak banyak perbedaanya," tambahnya.

Perbaikan tersebut diharapkan Yamaha sebagai solusi dan dapat berbuah gelar juara diakhir musim MotoGP 2020.

Tags : Yamaha , MotoGP 2020 , Valentino Rossi