Takluk dari Thailand, Tim putri Indonesia Runner Up Grup Y

| Kamis, 13/02/2020 21:38 WIB
Takluk dari Thailand, Tim putri Indonesia Runner Up Grup Y Gregoria Mariska Tunjung (Atlet Tunggal Putri Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim putri Indonesia menduduki posisi runner up grup Y Badminton Asia Team Championships 2020 usai kalah dari tim Thailand 2-3. Dua poin kemenangan diraih Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sedangkan Ruselli Hartawan, Choirunnisa dan Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani belum berhasil menyumbang angka.

Dalam laga melawan Thailand, Indonesia tidak menurunkan ganda putri terbaik, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, namun Apriyani dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Apriyani/Ketut dikalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

"Pertimbangannya, selain kami mau mengistirahatkan Greysia, kalau melihat rekor pertemuan Greysia/Apriyani dengan ganda pertama Thailand kan menang-kalah. Kami mau mengamankan poin olimpiade mereka. Kalau kalah dari lawan yang rangkingnya di bawah, maka lawan akan mendapat poin sebesar 1/100 dari total poin rangking Greysia/Apriyani," kata Susy usai pertandingan.

Dengan hasil ini, maka tim Indonesia akan berjumpa dengan juara dari grup lain yang akan ditentukan lewat pengundian malam ini, setelah semua partai penyisihan selesai dimainkan.

"Kekuatan para juara grup hampir merata, Jepang dan Korea masih yang terkuat. Kami masih punya kesempatan," tutur Susy.

Tags : BATC 2020 , Indonesia , Thailand

Berita Terkait