Marquez Batal Tampil Balapan, Quartararo Waspadai Vinales

| Minggu, 26/07/2020 19:04 WIB
Marquez Batal Tampil Balapan, Quartararo Waspadai Vinales Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: Kompas TV)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim Repsol Honda mengonfirmasi pembalap Marc Marquez batal tampil di MotoGP Andalusia, Spanyol yang digelar hari ini, Minggu, 26 Juli 2020. Hal itu setelah Marquez tak mampu menyelesaikan sesi kualifikasi pertama (Q1) pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Pembalap berjuluk `The Baby Alien` itu mengalami crash pada balapan MotoGP Jerez pekan lalu. Sang pembalap telah menjalani operasi dan sempat mendapat lampu hijau dari tim untuk ambil bagian pada sesi latihan dan kualifikasi.

Namun, Marquez harus kembali ke garasi lebih awal. Karena itu, Tim Repsol Honda menyatakan Marquez tak ambil bagian pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez.

"Kami tidak ingin ambil resiko lagi, Marc (Marquez) tidak akan membalap besok," kata manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig dilansir dari laman MotoGP.

Absennya juara bertahan MotoGP 2019 itu di Jerez, maka Fabio Quartararo akan bersaing dengan Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Tim Yamaha diprediksi mendapat keuntungan dengan absennya Mar Marquez pada balapan hari ini.

Tags : MotoGP 2020 , Andalusia , Marc Marquez , Repsol Honda

Berita Terkait