Lagi, 3 Seri MotoGP 2020 Resmi Dibatalkan

| Jum'at, 31/07/2020 22:12 WIB
Lagi, 3 Seri MotoGP 2020 Resmi Dibatalkan MotoGP 2020. (Foto: twitter @MotoGPFansClub)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kejuaraan MotoGP 2020 sudah berjalan sejak pertengahan Juli lalu. Dua seri telah sukses diselenggarakan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Namun, pihak MotoGP kembali memutuskan kepastian nasib tiga seri di luar Eropa yang sebelumnya sempat ditunda. MotoGP Argentina, Thailand dan Malaysia pada akhirnya resmi dibatalkan.

Keputusan tersebut diumumkan secara resmi oleh pihak MotoGP melalui laman resmi mereka. Keputusan ini pun sangat disayangkan oleh pihak MotoGP karena sejatinya mereka berharap bisa tetap menggelar balapan di luar Eropa.

Namun, karena wabah COVID-19 masih melanda sejumlah negara maka pihak MotoGP pun mengambil keputusan untuk membatalkan balapan. Sehingga, MotoGP kini dipastikan hanya akan digelar di Eropa.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Argentina, Thailand. dan Malaysia pada 2020. Sebelumnya ditunda, wabah virus corona saat ini dan hal-hal lain yang ditimbulkan sekarang membuat kami dengan sedih melakukan pembatalan balapan,” bunyi pernyataan MotoGP, Jumat, 31 Juli 2020.

Diketahui, pihak MotoGP telah mengumumkan sebanyak 13 seri akan digelar di Eropa. Balapan telah berlangsung dua seri, sehingga tahun ini MotoGP menyisakan 11 seri lagi.

Tags : MotoGP 2020 , COVID-19 , Eropa