Rossi: Sirkuit Brno Selalu Spesial di Hati Saya

| Kamis, 06/08/2020 22:07 WIB
Rossi: Sirkuit Brno Selalu Spesial di Hati Saya Valentino Rossi (Tim Movistart Yamaha). (Foto: Sidomi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi telah menjalani banyak balapan selama karirnya di MotoGP. Namun, ia menyebut balapan di Sirkuit Brno pada akhir pekan nanti merupakan moemn spesial dan selalu ditunggunya setiap musim.

Akhir pekan nanti, seri MotoGP Republik Ceko 2020 akan digelar di Sirkuit tersebut. Rossi menyebut, sirkuit Brno sanagt dofavoritkannya karena disanalah ia pertama kali meraih kemenangan dan naik podium.

"Sudah waktunya balapan di Sirkuit Brno, yang selalu menjadi akhir pekan teristimewa bagi saya. Di situlah saya mengambil kemenangan pertama saya di kelas 125 cc, yang terjadi pada tahun 1996, dan itu adalah sesuatu yang tidak pernah bisa saya lupakan," ujarnya dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Kamis, 6 Agustus 2020.

Ya, Rossi pertama kali naik podium saat dirinya mulai berkompetisi di kelas 125 cc bersama Tim Aprilia tahun 1996 silam. Setelah melewati 10 seri tanpa kemenagan, baru lah di Brno ia meraih kemenangan.

Sayangnya, akibat pandemi COVID-19 balapan akan digelar tanpa penonton. Sehingga dirinya tak bisa merasakan atmosfer balapan yang meriah di seri keempat tersebut.

"Terlepas dari itu semua, ini adalah sirkuit balapan yang sangat indah. Itu adalah trek yang sangat saya sukai, jadi kami akan mencoba untuk memberikan tontonan yang menarik untuk para penggemar yang menyaksikan balapan dari rumah agar dapat pertunjukan yang bagus," tutupnya.

Tags : MotoGP 2020 , Valentino Rossi , Sirkuit Brno

Berita Terkait