Valentino Rossi Waspadai Kondisi Cuaca di MotoGP Austria 2020

| Senin, 10/08/2020 22:05 WIB
Valentino Rossi Waspadai Kondisi Cuaca di MotoGP Austria 2020 Valentino Rossi (Pembalap Tim Monster Energy Yamaha). (Foto: bolasportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengkhawatirkan kondisi cuaca pada balapan di MotoGP Austria, Minggu, 16 Agustus 2020 mendatang. Ia khawatir karena kemungkinan kondisi trek basah akibat cuaca buruk.

Balapan MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Redbull Ring diprediksi bakal berlangsung ditengah hujan. Menurutnya, kondisi itu bukan kabar bagus karena ia tidak menyukainya.

"Perbedaan terbesar dua balapan selanjutnya adalah cuaca, karena di Jerez seperti berada Gurun Sahara dan di sini (Brno) suhu trek sangat tinggi. Jika hujan (di Austria) itu bukan kabar bagus, karena saya tidak suka membalap di kondisi basah," kata Rossi dikutip dari GP One, Senin, 10 Agustus 2020.

Performa Rossi tengah naik di beberapa seri sebelumnya. Usai sukses naik podium di Jerez, Rossi mampu finis di posisi kelima pada balapan MotoGP Republik Ceko akhir pekan lalu di mana dirinya start dari posisi sepuluh.

"Sejak melakukan perubahan di M1 saya merasa lebih baik, begitu juga di Brno, saya cepat dan punya sensasi bagus. Penting untuk mendapat konfirmasi. Di Jerez saya meraih podium, tapi di Brno balapan saya lebih baik karena mampu tampil cepat hingga akhir. Di beberapa momen saya lebih cepat daripada Rins," ujarnya.

Tags : MotoGP Austria 2020 , Valentino Rossi , Yamaha

Berita Terkait