Valentino Rossi Akui Tak Menyukai Balapan Ganda di MotGP 2020

| Minggu, 04/10/2020 22:15 WIB
Valentino Rossi Akui Tak Menyukai Balapan Ganda di MotGP 2020 Valentino Rossi (Pembalap Tim Monster Energy Yamaha). (Foto: bolasportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pandemi COVID-19 yang melanda hampir di sebagian negara-negara di dunia juga mempengaruhi kalender MotoGP tahun 2020. Meskipun balapan tetap berlangsung, namun seri balapan dikurangi dan digelar di beberapa sirkuit saja.

Jadwal MotoGP 2020 membuat para pembalap harus mampu beradaptasi dan bekerja keras. Hal itu tidak disukai oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Sejauh ini, sudah ada tiga balapan ganda yang diselenggarakan, yakni di Sirkuit Jerez, Red Bull Ring, dan Misano. Menurut Rossi, balapan di sirkuit yang sama dalam waktu yang berdekatan sangatlah membosankan.

“Kami sekarang memiliki sedikit pengalaman dengan double event (balapan ganda). Sudah ada tiga kali balapan ganda, jadi saya bisa bilang saya tidak terlalu menyukainya,” ujar Rossi dilansir dari Speedweek, Minggu, 4 Oktober 2020.

Pembalap Italia itu juga menilai, dari segi psikologis hal itu juga semakin menekan para pembalap. Sebab, pada balapan kedua mereka dituntut untuk menjadi lebih baik ketimbang yang pertama.

“Dari sudut pandang psikologis, karena setelah seminggu di mana Anda memberikan hasil maksimal di lintasan, jadi untuk balapan di sana lagi cukup membosankan. Kegembiraan dan kegembiraan tidak lagi sebesar jika Anda berganti sirkuit," tandasnya.

Tags : MotoGP 2020 , Valentino Rossi

Berita Terkait