Morbidelli Rebut Runner Up MotoGP 2020, Petronas Sebut Kejutan Besar

| Rabu, 16/12/2020 20:30 WIB
Morbidelli Rebut Runner Up MotoGP 2020, Petronas Sebut Kejutan Besar Franco Morbidelli (Petronas SRT). (Foto: twitter @sean_cardo)

RADARBANGSA.COM - Penampilan pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli di MotoGP 2020 lalu mengejutkan banyak orang. Termasuk Team Principal Petronas SRT, Razlan Razali.

Ia mengungkapkan, tak ada yang menduga sebelumnya Morbidelli bisa menyabet prestasi pembalap nomor dua di dunia tahun lalu. Pasalnya, rekan setim Morbidelli Fabio Quartararo lebih dijagokan bakal meraih prestasi di ajang MotoGP itu.

Namun, prediksi yang sempat terbukti di awal musim itu perlahan termentahkan dengan performa yang ditampilkan Morbidelli di lintasan. Konsistensi anak didik Valentino Rossi itu mampu menyabet dua podium dan tiga kemenangan untuk Petronas.

Bagi Razali, kesuksesan besar Morbidelli ini sudah menepis pandangan semua orang yang awalnya ragu bahwa sang pembalap bisa meraih hasil manis. Perlahan tapi pasti, ia mampu menjawab keraguan tersebut

“Franky menjadi lebih konsisten, merebut podium dan menang. Meskipun itu adalah musim yang kacau balau, ada banyak hal positif,” ujar Razali dikutip dari GP One, Rabu, 16 Desember 2020.

“Franco Morbidelli yang berada di urutan kedua pada klasemen kejuaraan dunia benar-benar melebihi harapan kami dan merupakan sesuatu yang tidak kami duga,” tandasnya.

Tags : MotoGP , Franco Morbidelli , Petronas SRT